Tips Memilih Lokasi Hunian

Tips Memilih Lokasi Hunian (Sumber : google.com)

Tips Memilih Lokasi Hunian (Sumber : google.com)

Rumah yang saat ini menjadi kebutuhan primer menjadikan banyak orang mulai menabung dan mencari referensi mengenai rumah, mulai dari harga, luas rumah, hingga lokasi rumah. Hal ini menjadi penting karena letak rumah yang strategis, artinya dekat dengan lokasi penting seperti rumah sakit, supermarket, sekolah, bahkan tempat kerja, sangat diidamkan banyak orang. Namun tak jarang, karena faktor ini harga rumah menjadi sangat tinggi. Meskipun sebagian besar lokasi hunian yang strategis berada di pusat kota, namun saat ini banyak orang yang menginvestasikan uangnya untuk membeli rumah yang jauh dari kota. Alasannya beragam namun, sebagian besar dilakukan karena harga yang relatif lebih rendah, terutama lokasi pedesaan. Beberapa tips berikut ini dapat anda jadikan referensi untuk memilih lokasi hunian yang tepat:

  1. Pilihlah lokasi hunian yang memiliki harga beli tanah yang terjangkau bagi keuangan anda
  2. Usahakan memilih hunian yang dekat dengan tempat kerja atau usaha anda, sehingga dapat menekan biaya transportasi.
  3. Hal penting lainnya adalah jika anda sudah menemukan hunian yang tepat, pastikan ukuran atau luas hunian yang anda pilih sesuai kebutuhan anda selama menempati rumah tersebut.
  4. Anda juga wajib memperhitungkan biaya dari material dan tenaga kerja untuk membangun dilokasi rumah anda, karena bisa saja berubah karena jarak rumah anda.
  5. Pilihlah lokasi yang jauh dari lereng atau lembah yang curam karena akan berpotensi terjadi longsor atau kemiringan lahan.
  6. Anda disarankan untuk memilih pengembang atau developer yang berkualitas dan memang sudah berpengalaman dalam mengelola rumah. Hal ini penting karena akan berpengaruh pada nilai investasi yang anda lakukan.

Berbagai aspek dalam memilih lokasi hunian sangat ditentukan oleh kenyamanan anda pada saat menghuni rumah tersebut, oleh karena itu lakukan diskusi dan meminta persetujuan dengan anggota keluarga lainnya sehingga rumah yang akan dipilih nantinya dapat nyaman ditinggali.

Sumber:

http://desainrumahkeren.com
http://rumahanda.net/
http://rumahminimalisok.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *